Yuk, Bunda Jaga Berat Ideal Anak dengan Cara yang Tepat

Yuk, Bunda Jaga Berat Ideal Anak dengan Cara yang Tepat

Setiap orang tua pasti senang jika si anak memiliki berat badan yang ideal. Hal ini karena berat badan yang ideal mampu mendukung perkembangan dan pertumbuhan anak dengan baik. Untuk itu, Bunda harus terus memperhatikan serta menjaga berat ideal anak. Di mana menjaga berat badan ideal anak bisa kamu lakukan dengan cara yang mudah loh.

Nah, di sini ada caranya untuk Bunda menjaga berat badan anak agar tetap ideal. Untuk itu, jangan skip informasi ini, dan simak sampai akhir ya.

Berikut ini cara menjaga berat badan anak tetap ideal dengan tepat.

4 Cara Menjaga Berat Ideal Anak

  1. Berikan Asupan yang Bergizi

Cara pertama yang bisa Bunda lakukan adalah Bunda harus memberikan asupan yang bergizi setiap harinya. Dalam hal ini Bunda harus memperhatikan makanan yang disajikan untuk anak. Bunda harus pastikan jika makanan yang dikonsumsi anak mengandung nutrisi yang diperlukan anak.

Dalam hal ini ada banyak nutrisi yang diperlukan oleh anak. Nutrisi tersebut antara lain karbohidrat yang berasal dari nasi atau kentang. Kemudian, protein serta lemak bisa berasal dari daging dan telur, dan susu. Selain itu, anak juga butuh vitamin serta mineral yang biasanya bersumber dari sayuran dan buah-buahan.

  1. Olahraga Ringan

Kemudian, untuk menjaga berat badan anak tetap ideal bisa Bunda lakukan dengan cara mengajak anak untuk melakukan olahraga. Sebaiknya, Bunda ajak anak untuk olahraga ringan agar si anak mau melakukan olahraga setiap hari.

Di sini, Bunda bisa mengajak anak untuk jalan di pagi hari. Kemudian, Bunda bisa mengajak bermain bola atau mungkin berenang. Pokoknya, Bunda ajak anak untuk melakukan olahraga ringan sekaligus yang menyenangkan.

Selain jenis olahraga di atas, Bunda bisa loh mengajak anak untuk membantu Bunda melakukan pekerjaan yang ringan. Contohnya, Bunda ajak anak membereskan mainan setelah anak bermain. Di mana hal tersebut bisa Bunda alternatif kegiatan olahraga.

  1. Batasi Pemakaian Gadget

Anak zaman sekarang lebih memilih memainkan gadget dibandingkan dengan melakukan kegiatan yang lainnya. Namun, tahukah Bunda jika pemakaian gadget terlalu lama membuat anak tidak bisa memiliki berat badan yang lebih.

Kenapa bisa begitu? Hal ini karena anak akan duduk saja dan tidak melakukan gerakan yang mendukung anak memiliki berat badan ideal. Untuk itu, sebaiknya hindarkan anak dari gadget. Jika tidak bisa, Bunda bisa batasi pemakaian gadgetnya.

  1. Konsumsi Susu

Selain keempat cara di atas, Bunda bisa memberi si anak susu. Di mana susu bisa mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak karena mengandung banyak vitamin dan mineral. Selain itu, vitamin dan mineral bisa mendukung anak memiliki berat badan yang ideal.

Nah, itulah empat cara yang bisa Bunda terapkan agar anak memiliki berat badan yang ideal. Semoga cara di atas bermanfaat, dan selamat mencoba Bunda.

shares