Tips Mendapatkan Hasil Tes Writing yang Memuaskan

Tips Mendapatkan Hasil Tes Writing yang Memuaskan

Bahasa inggris merupakan bahasa asing yang gampang-gampang susah untuk dipelajari. Digunakan oleh banyak orang sebagai bahasa pengantar di seluruh dunia, menjadikan Anda lebih mudah mempelajarinya karena ada banyak kesempatan untuk membaca atau mendengar secara langsung bahasa tersebut digunakan. Akan tetapi bahasa inggris juga memiliki tingkat kesulitan tersendiri dimana ucapan dan text memiliki perbedaan yang signifikan. Karena itu juga di masyarakat yang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa komunikasi sehari-hari pun memiliki mata pembelajaran spelling atau mengejar agar menguasai kosa kata bukan hanya dari ucapan namun juga teksnya.

Kemampuan menulis bahasa inggris menjadi salah satu kemampuan yang diperhitungkan jika Anda mengikuti test untuk menunjukkan penguasaan Anda terhadap bahasa yang satu ini. Salah satu huruf saja maka kosa kata tersebut tak akan memiliki arti atau bahkan memiliki arti yang lainnya. Karena itu selalu ada tes writing di setiap uji kemampuan dengan cara mendengarkan kalimat atau percakapan dan menuliskannya kembali. Bagi mereka yang belum familiar bisa mengalami kesulitan sehingga perlu belajar ekstra. Jika Anda juga demikian, berikut ini adalah beberapa cara jitu tes writing yang bisa membantu Anda belajar:

  1. Banyak mendengarkan percakapan dengan bahasa inggris dan mencocokkannya dengan teks atau kamus.
  2. Selalu menambah hafalan kosakata baru sesuai dengan kebutuhan misalnya untuk bahasa inggris bisnis, ilmiah maupun kosakata yang digunakan sehari-hari.
  3. Belajar mengucapkan sekaligus menulis kosa kata baru yang dihafalkan.
  4. Latihan menulis surat kepada teman yang menguasai bahasa inggris.
  5. Belajar membuat essay mengenai suatu topik tertentu. Hal ini juga penting untuk tes writing berdasarkan tema atau kunci yang diberikan.
  6. Banyak membaca artikel dalam bahasa inggris.

Agar tes writing Anda memiliki hasil yang memuaskan, jangan enggan belajar dari ahlinya. Anda bisa mengikuti kursus di EF Adults yang memiliki program khusus sesuai dengan kebutuhan Anda. Disana Anda akan dibimbing bagaimana cara menulis essay, membuat surat dengan bahasa formal hingga menanggapi sebuah topik tertentu yang sedang hangat dibicarakan.

shares