Syarat dan Cara Pendaftaran Polri-Polisi Tahun 2021

Syarat dan Cara Pendaftaran Polri-Polisi Tahun 2021

Halo adik adik semua, buat kalian yang ingin mendaftar menjadi polisi di tahun ini maka kami akan sajikan nih informasi lengkapnya buat kalian dimana memang hampir setiap tahun ada bukaan pendaftaran nih untuk anggota polisi baru sampai dengan golongan SIPSS.

Dimana dalam artikel ini kami  akan fokus share informasi mengenai cara mendaftar menjadi polisi ya buat kalian yang membutuhkannya dan masih bingung dengan persyaratanya.

Dimana tentu saja jika kalian mengambil yang lulusan SMA maka dari sisi pangkat polisi akan paling rendah tentu saja, sedangkan jika kalian mengambil yang lulusan sarjana maka bisa lebih tinggi nantinya.

Tentu saja animo pendaftaran polisi ini setiap tahun terus meningkat apalagi akpol ya, dimana dari sisi sainganya memang sangat sangat berat dan ketat sekali, jadi kalian harus benar benar persiapkan dengan matang bukan hanya kesehatan fisik saja, namun dari sisi tingkat intelektual juga harus tentu saja karena ada tes tulis dan wawancara yang sangat menentukan juga.

Sedangkan pada tahun ini sendiri ada beberapa golongan yang akan dibuka pendaftaranya dimana bisa kalian pilih sesuai dengan jenjang kalian yang sekarang misalkan saja ada pendaftaran SIPSS seperti yang kami jelaskan diatas, kemudian juga Akpol, sampai dengan tamtama dan bintara lengkap jadi kalian bisa pilih nih.

Maka dari itu, hal terpenting juga adalah yang harus kalian tahu mengenai persyaratan umumnya dan cara mendaftarnya yuk langsung saja simak dalam ulasan lengkap artikel dibawah ini:

Perlu kami sampaikan dalam hal pendaftaran ini kalian akan melewatai dua tahapan pendaftaran dimana yang pertama adalah secara online tentu saja dimana pendaftaran online sendiri bisa kalian akses langsung di situs resmi POLRI di https://penerimaan.polri.go.id.

Jika sudah mendaftar secara online, maka kalian juga akan diwajibkan melakukan pendaftaran ulang di Polda/Polres setempat.

Nah ini dia tata cara pendaftaran Polri yang akan kami sampaikan yuk perhatikan dengan seksama.

  1. Langkah pertama silahkan kalian buat akun dan login di laman https://penerimaan.polri.go.id/
  2. Kemudian langkah kedua nanti kalian harus memilih jenis jurusan kalian dimana ada beberapa yang bisa kalian pilih salah satu misalkan : Tamtama, bintara, SIPSS ataukah Akpol.
  3. Setelah itu nanti keluar form lengkap dimana harus kalian isi lengkap ini isinya hanya data diri saja isi dengan benar jangan sampai salah
  4. Kemudian kalian akan diminta aplod dokumen pendukung, penuhi permintaanya seperti apalod scan KTP dan lain sebagainya
  5. Setelah itu akan keluar laman cetak kartu peserta pendaftaran dimana ini bisa kalian simpan dulu nanti di print kemudian simpan dengan baik jangan sampai rusak
  6. Setelah itu maka kalian sekarang langsung ke polda atau polres terdekat dengan kota kalian untuk proses validasi pendaftaran

Cukup mudah bukan ? yuk daftar dan semoga sukses ya ?

shares