Pilih Mana, Asuransi Jiwa atau Asuransi Kesehatan?

Asuransi Jiwa atau Asuransi Kesehatan

Asuransi jiwa dan asuransi kesehatan sama pentingnya. Cuma memang sebagai pemula dalam membeli asuransi terkadang bingung memilih mana. Keduanya penting untuk perlindungan diri dari berbagai risiko. Asuransi kesehatan memberikan jaminan biaya ketika pemegang polis mengalami gangguan kesehatan seperti sakit atau mengalami kecelakaan sedangkan asuransi jiwa memberikan perlindungan terhadap kerugian finansial yang mungkin saja terjadi jika nasabah meninggal.

Yang perlu kamu perhatikan adalah semakin kamu membeli disaat kamu muda maka premi asuransi pun tergolong murah.

1. Berikut perbedaan paling nyata asuransi kesehatan dan asuransi jiwa

  • Asuransi kesehatan dapat menanggung biaya rumah sakit seperti biaya biaya rawat inap dan biaya rawat jalan termasuk biaya kunjungan dokter, obat, dan pembedahan.
  • Asuransi jiwa memberikan sejumlah dana jika meninggal disebabkan oleh karena kecelakaan. Dana ini disebut dengan uang pertanggungan yang dapat digunakan oleh ahli waris (suami/istri, anak, atau orang tua)

Kedua asuransi ini sangat bermanfaat. Bahkan ada juga asuransi jiwa yang menawarkan unit link dimana kamu akan mendapatkan manfaat perlindungan tambahan untuk penyakit kritis. Jika kamu masih lajang atau baru pertama kerja di suatu perusahaan, kamu bisa memilih asuransi jiwa unit link dengan rider asuransi kesehatan. Jika kamu sudah berkeluarga, kamu memang harus memiliki asuransi jiwa untuk jaga-jaga ketika kamu meninggal, keluarga kamu bisa dapat perlindungan maksimal. Tidak semua asuransi harus dibayar dengan premi mahal. Banyak pilihan asuransi digital saat ini yang memberikan perlindungan maksimal dengan premi terjangkau lho.

2. Dapatkan Perlindungan dengan Super You

Kamu gak harus bayar premi hingga jutaan rupiah. Di Super You, semua asuransi terjangkau asuransi kesehatan mulai dari Rp 30 ribu per bulan, kamu dapat santunan harian hingga Rp 1 juta per hari. Asuransi jiwa mulai dari Rp 30 ribu per bulan dengan uang pertanggungan ratusan juta rupiah. Tunggu apalagi, yuk cek produk asuransi online yang sesuai dengan kantong dan kebutuhan kamu di Super You.

shares