Penggunaan Emas Dalam Pernikahan

Penggunaan Emas Dalam Pernikahan

Pernikahan tidak akan lepas dari yang namanya perhiasan emas. Saat melakukan proses lamaran, pihak perempuan pasti akan diberi cincin tunangan emas oleh pihak laki-laki. Lalu saat akad nikah, banyak orang yang menjadikan emas batangan atau perhiasan emas semakin maharnya. Siapa yang tidak suka dengan perhiasan emas. Pasti semua orang menyukainya. Selain bisa digunakan sebagai aksesoris juga bisa sebagai investasi di masa depan. berikut ini beberapa penggunaan emas dalam pernikahan yang paling umum di masyarakat.

Cincin Emas

Perhiasan emas yang paling umum digunakan adalah cincin emas. Cincin sebagai tanda untuk mengikat janji cuci bersama. Disematkan di jari manis di calon mempelai wanita. Ada banyak jenis cicin yang bisa digunakan. Anda bisa menggunakan cincin emas, cincin putih atau cincin berwarna roses. Sebagian orang juga membuat cincin pernikahan khusus yang terdapat ukiran nama kedua mempelai. Tapi masalah cincin ini, bisa disesuaikan dengan budget anda. sehingga tidak memberatkan kedua belah pihak.

Kalung Emas

Selain cincin, kalung emas juga sering digunakan dalam pernikahan. Biasanya jenis perhiasan ini digunakan untuk mahar ( mas kawin) atau hanya pemberian dari pihak mempelai laki-laki. Untuk membuat kalung semakin cantik dan berkilau, anda bisa menambahkan batu permata dibagian liontinnya. Sehingga kalung akan tampak semakin indah. Kalung yang memiliki batu permata, biasanya memiliki harga yang lebih mahal. Bahkan bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Gelang Emas

Gelang emas tidak boleh dilupakan dalam pernikahan. Gelang banyak digunakan dalam proses seserahan. Bersama dengan jenis perhiasan emas lainnya. bentuk gelang pun banyak sekali. Ada yang berantai, ada yang bulat dan lainnya. ada bisa membelinya di toko emas terdekat, sehingga bisa mendapatkan harga yang sesuai. Sekarang banyak toko emas yang menawarkan pembuatan perhiasan desain khusus. Sehingga anda bisa memiliki perhiasan dengan desain yang berbeda dengan lainnya. dengan memilih desain yang tepat, akan membuat tangan anda semakin indah. Namun biaya yang dikeluarkan pun semakin mahal.

Anting Emas

Jenis perhiasan selanjutnya yang sering digunakan dalam prosesi pernikahan adalah anting emas. Jenis perhiasan ini digunakan di telinga dan bisa membuat penampilan anda semakin cantik. desain anting semakin bervariasi, ada yang pendek, panjang, bermutiara dan masih banyak lainnya. dalam pernikahan, anting biasanya digunakan dalam seserahan. Bersama dengan jenis perhiasan lainnya.

Biasanya 4 jenis perhiasan tersebut yang sering digunakan dalam acara pernikahan. Yang paling banyak digunakan tentunya cincin emas. Karena perhiasan ini sebagai tanda pengikat pernikahan. Besar karat dan gramnya, tidak ada peraturan khusus. Bisa disesuaikan dengan kondisi masing-masing pasangan. Jadi tidak harus sama dengan pasangan pengantin lainnya.

Selain menggunakan perhiasan emas, mahar pernikahan juga bisa menggunakan emas batangan. Emas batangan memiliki kandungan emas yang lebih murni dibandingkan perhiasan emas. Tapi sebagian besar memang memberikan emas Dalam bentuk perhiasan, karena setiap perhiasan memiliki makna filosofi yang berbeda-beda. Cincin sebagai simbol pengikat hubungan. Kalung memiliki arti cinta yang menggelora dan masih banyak lainnya.

Jadi penggunaan emas dalam pernikahan, tidak hanya untuk hadiah saja. tapi karena memiliki simbol yang berarti. Ada bisa menggunakan berbagai jenis perhiasan, mulai dari cincin, gelang emas, kalung, anting dan lainnya. anda bisa mulai menyicil membeli perhiasan emas untuk pernikahan di sehatigold.com. kami memiliki harga emas yang bersaing dan anda bisa mulai mencicil perhiasan emas mulai harga Rp 10.000 saja.

shares