Mengenal Teknologi Offset Printing

Mengenal Teknologi Offset Printing

Semakin maju perkembangan teknologi maka akan diikuti dengan semakin berkembang juga metode dan cara yang memberikan pilihan kepada manusia dalam menghasilkan karya dan hasil yang semakin sempurna.

Dalam dunia printing sendiri sekarang ini ada dua jenis teknologi yang sangat populer yang pertama adalah dikenal dengan istilah Offset printing dan yang kedua adalah digitila printing.

Bagi anda yang memiliki usaha printing dan bergerak dalam bidang ini jika ingin mendapatkan klien dan pelanggan yang banyak dengan kualitas terbaik maka memiliki dua jenis alat dan teknologi ini sangat anda butuhkan.

Dimana dari sisi fungsi sendiri hampir sama, yang membedakanya adalah offset printing sendiri jauh lebih unggul dibandingkan digital printing dalam menghasilkan warna, kemudian pola yang lebih jelas dan tajam dengan resoulsi paling maksimal.

Maka dari itu, dalam kebutuhan besar seperti mencetak baliho, kemudian bahan partai kebanyakan orang menggunakan offset printing dibandingkan dengan digital printing karena alatnya tidak memadai kalau memadai maka hasilnya tidak sebagus offset printing.

Sampai sini sahabat sudah jelas kan perbedaan offset dan digital printing ?

Dalam proses pencetakan file atau dokumen ketika menggunakan offset printing ini tinta tidak langsung disemportkan secara langsung akan tetapi ada prantaranya dimana ini dinamakan dengan rol offset.

Jadi kondisi rol offset juga harus tetap normal jika bermasalah maka hasilnya kurang maksimal juga.

Apa keunggulan offset printing dibandingkan dengan jenis yang lain ? Setidaknya dengan mengetahui ini anda akan lebih tertarik tentunya.

  1. Bisa digunakan ngeprint semua jenis file tanpa terkecuali. Tapi, kelemahanya adalah offset printing kalau digunakan print dalam jumlah sedikit kurang rekomended karena akan rugi dalam penggunaan tinta dan waktu, jadi kami sarankan anda memang memiliki keduanya.
  2. Hasil dari cetakan paling berkualitas dari yang lain.
  3. Hasil cetakan dengan format sebesar apapun, hasilnya akan tetap sama berkualitas tanpa mengurangi 1% dari gradasi warna, pola dan lain sebagainya.
  4. Dalam proses pencetakan partai besar sangat cepat dan kualitas sama, dan ini tidak dimiliki oleh sisitem digital printing.

Ok ini dia ulasan singkat mengenai offset printing semoga bermanfaat.

shares