Memilih Makanan Anjing Yang Sesuai Dengan Ukuran Tubuhnya

Memilih Makanan Anjing Yang Sesuai Dengan Ukuran Tubuhnya

Pernahkah anda terkejut ketika menghampiri rumah seseorang karena suara anjing mereka? Jika iya, maka anda harus lebih berhati – hati. Anjing merupakan hewan peliharaan yang kerap dipelihara oleh beberapa masyarakat untuk teman mereka ataupun sebagai penjaga rumah mereka. Anjing memiliki indera penciuman dan pendengaran yang tajam sehingga akan membantu anda dalam menjaga rumah anda. Meskipun terkadang galak, namun tak jarang beberapa spesies anjing sangat menggemaskan dan irresistible terutama jenis anjing kecil seperti Chihuahua.

Anjing dalam kelasnya dibedakan menjadi 3 yakni anjing berukuran kecil, medium hingga besar. Dimana masing – masing kelas anjing ini memiliki kekurangan dan kelebihannya masing – masing. Anjing dalam kelas medium lebih banyak dipelihara masyarakat karena ukurannya yang pas dan sesuai untuk dipeluk dan diajak bermain. Berikut merupakan beberapa kelas yang ada pada anjing untuk pengetahuan anda dalam mengadopsi ataupun menjadikan anjing peliharaan anda :

  1.     Anjing berukuran kecil

Anjing berukuran kecil memiliki tubuh yang berukuran kecil dan menggemaskan. Anjing jenis ini biasanya memiliki porsi makanan yang sedikit dengan berat badan yang cukup ringan. Hal ini menyebabkan anjing jenis ini lebih nyaman digendong dan dibawa kemana – mana layaknya kucing. Tipe anjing jenis ini adalah Chihuahua

  1.     Anjing berukuran medium

Tipe anjing ini memiliki berat badan maksimal 25kg. TInggi anjing berukuran medium juga hanya sebatas lutut atau sekitar itu. Anjing berukuran medium lebih lincah dan juga memiliki porsi makanan yang cukup banyak. Tipe anjing jenis ini yang suka dipelihara oleh masyarakat adalah Shiba Inu.

  1.     Anjing berukuran besar

Anjing kelas ini memang tampak garang dan sangat menakutkan. Namun, sejatinya anjing tipe ini sangat menggemaskan dan memiliki bulu lebat. Makanan yang disediakan untuk anjing tipe ini pun cukup banyak dengan berat badan lebih dari 25kg. Jenis anjing berukuran besar adalah Alaskan Malamute dan Siberian Husky.

Tipe – tipe anjing diatas memiliki kebutuhan kalori yang berbeda. Selain itu, nutrisi yang diperlukan untuk menunjang kegiatannya pun berbeda. Maka dari itu, anda dapay memberikan makanan anjing Pro Plan. Dimana harga makanan anjing Pro Plan cukup terjangkau dan ekonomis dibandingkan harga makanan anjing lainnya. Pro Plan memiliki makanan anjing berdasarkan ukurannya tersebut dan dibedakan lagi sesuai tahapan pertumbuhan anjing tersebut.

Pembelian Pro Plan dapat dilakukan melalui e-commerce maupun offline yakni melalui pet shop. Beragam makanan anjing dapat anda temukan di kedua layanan tersebut. Dalam memilih harga makanan anjing yang sesuai anda dapat menggunakan layanan e-commerce. Pilihan makanan anjing dengan harga makanan anjing yang ekonomis namun kaya akan nutrisi yang diperlukan anjing anda dalam beraktivitas dan tumbuh kembangnya.

shares