Mata Perih Akibat Gadget? Insto Dry Eyes Siap Mengatasinya

Mata Perih Akibat Gadget? Insto Dry Eyes Siap Mengatasinya

Di era serba digital saat ini, Anda tidak bisa sepenuhnya terhindar dari gadget. Media elektronik yang satu ini sangat dibutuhkan dalam mengerjakan berbagai hal. Akibat radiasi layar gadget ditambah fokus mata dalam waktu lama dapat menyebabkan mata kering. Salah satunya adalah merasa perih dan pegal. Jika hal ini sudah terjadi, maka berhenti bekerja dan segera atasi.

Gejala Mata Mengalami Iritasi Gadget

Banyak gadget yang bisa digunakan untuk membantu menjalankan pekerjaan manusia. Akan tetapi, Anda harus tetap ingat terhadap efek yang bisa ditimbulkan. Layar gadget bisa menimbulkan iritasi pada mata, terlebih jika berlangsung dalam waktu lama. Mata yang menatap layar gadget dalam waktu lama bisa terkena iritasi, baik itu iritasi ringan, maupun berat.

Lalu, bagaimanakah gejala yang ditimbulkan? Mata yang kering tersebut ditandai dengan mata yang terasa panas dan sepet. Jika Anda bercermin, maka mata berwarna kemerahan. Hal ini menunjukkan Anda harus berhenti sejenak dalam menggunakan gadget.

Gejala lain yang ditimbulkan adalah mata perih. Kondisi ini semakin parah jika intensitas pemakaian gadget lebih tinggi. Intensitas cahaya layar yang semakin terang juga memperparah tingkat iritasi yang dialami. Jika kondisi semakin parah, proses penyembuhan juga semakin lama.

Cara Mengatasi Mata Iritasi

Pasti Anda pernah mengalami iritasi pada mata akibat pemakaian gadget, terlebih para generasi milenial. Meskipun iritasi ringan, Anda tetap harus memperhatikan kondisi mata agar tetap terjaga kesehatannya. Janganlah terlalu sering menggunakan gadget dalam waktu lama. Kondisikan mata Anda agar beristirahat dengan melihat suasana segar di luar ruangan.

Upaya untuk menyehatkan mata juga harus dibina sejak dini. Salah satunya adalah dengan cara mengatasi mata iritasi. Selain mengistirahatkan mata, Anda bisa mengompres mata dengan air hangat menggunakan kain lembut yang sudah dibasahi air hangat. Hindari pula untuk mengucek mata agar tidak merusak syaraf atau kornea mata.

Untuk pengobatan mata sepet akibat iritasi gadget, sebaiknya segera menggunakan obat tetes mata. Gunakanlah obat tetes mata berkualitas agar tepat mengatasi iritasi yang dialami. Bahkan, Anda juga harus memastikan bahwa merek tersebut berstandar. Obat tetes mata mampu menyembuhkan iritasi, mengatasi kekurangan cairan pada mata, dan membunuh bakteri.

Tips Bekerja di Depan Layar agar Tak Mengalami Iritasi

Setiap orang punya produksi air mata yang berbeda satu sama lain. Hal ini menjadi faktor berbedanya efek pemakaian gadget kepada setiap orang. Untuk itu, ketika Anda sudah merasa perih di mata atau mata pegel, segeralah berhenti sejenak dari pemakaian gadget. Jadi, Anda harus memberi jeda ketika menggunakan gadget. Jangan terapkan sistem non stop.

Apabila harus bekerja di depan layar dalam waktu lama, aturlah pencahayaan layar atau luminasi. Kurangilah intensitas cahayanya agar efek radiasinya berkurang. Kondisi mata jadi lebih terjaga dengan tidak mudah mengalami iritasi. Saran ini harus Anda lakukan agar bisa menurunkan risiko iritasi akibat radiasi sinar.

Jika berada di ruangan ber-AC, maka situasinya akan lebih kering. Anda bisa sesekali keluar ruangan untuk mencari udara segar demi menyegarkan mata. Penglihatan akan lebih fokus setelahnya. Mata lebih fresh dan tidak terlihat suntuk.

Dry eyes memang mengganggu aktivitas keseharian, terlebih jika Anda bekerja di depan layar gadget. Tentu saja harus mengantisipasi kondisi tersebut demi kesehatan mata. Insto Dry Eyes sangat membantu mengatasi mata lelah yang disertai rasa perih akibat iritasi gadget. Obat tetes mata berkualitas ini ampuh sebagai air mata buatan untuk mencegah kekeringan pada mata.

shares