Keuntungan Sewa Apartemen Dibanding Nge-Kost

Keuntungan Sewa Apartemen Dibanding Nge-Kost

Menyewa kamar kos menjadi hal yang lumrah di beberapa kota urban modern. Ada banyak alasan seseorang memilih menyewa kos dibanding mengontrak rumah. Alasan dari sisi finansial tentunya menjadi salah satu alasan utama. Hal ini dikarenakan menyewa kamar kos akan jauh lebih murah ketimbang mengontrak rumah.

Namun, tahukah Anda bahwa di berbagai negara orang lebih lumrah dengan istilah sewa apartemen dibanding sewa kamar kos. Lantas, apa sajakah yang bisa Anda dapatkan dari sewa apartemen ketimbang sewa kamar kos? Simak ulasannya berikut ini.

  1. Lokasi apartemen yang strategis

Meski dari segi harga kamar kos memang akan lebih murah ketimbang sewa apartemen, namun lokasi kos-kosan biasanya terletak di pinggiran kota. Hal ini menyebabkan jarak yang harus Anda tempuh setiap harinya ke kantor akan lebih jauh. Akibatnya, Anda harus mengeluarkan biaya transportasi yang lebih besar.

Berbeda dengan kos-kosan, sewa apartemen umumnya akan terletak di lokasi strategis di tengah kota. Apartemen juga umumnya dirancang berada di kawasan perkantoran, fasilitas kesehatan dan pendidikan. Dengan sewa apartemen, Anda bisa dengan tenang pergi ke kantor setiap hari tanpa harus terjebak macet. Selain itu, Anda juga bisa lebih menghemat pengeluaran untuk transportasi.

  1. Sudah dilengkapi oleh furniture

Apartemen jarang sekali ada yang ditawarkan dalam kondisi kosongan seperti kos-kosan. Apartemen umumnya ditawarkan dalam kondisi semi-furnished maupun fully-furnished (dilengkapi perkakas). Hal ini tentu saja menguntungkan bagi Anda yang tidak ingin ribet untuk membeli perkakas. Perkakas yang biasanya sudah tersedia meliputi tempat tidur, lemari pakaian, meja makan hingga AC. Anda hanya tinggal sewa dan terima beres saja.

  1. Dilengkapi sistem keamanan

Apartemen umumnya akan dilengkapi oleh beberapa personil sekuriti yang siap berjaga selama 24 jam seminggu penuh. Selain itu, apartemen juga akan dilengkapi oleh kamera pengawas atau CCTV. Hal ini akan membuat Anda lebih aman selama berada di lingkungan apartemen.

  1. Sudah terjamin listrik dan air

Apartemen akan menjamin pasokan listrik dan air tetap terjamin ke seluruh penghuni apartemen. Kondisi listrik pun kan lebih stabil karena umumnya telah dilengkapi oleh genset. Hal ini tentu berbeda dengan ngekos.

shares