Kenali 5 Jenis Frame Sepeda Ini Sebelum Merakit Sepeda

Kenali 5 Jenis Frame Sepeda Ini Sebelum Merakit Sepeda

Trend sepedaan membuat masyarakat mulai menyelami dunia otomotif sepeda, guys. Pasalnya, beberapa masyarakat tidak hanya aktif join komunitas sepeda untuk memperluas relasi tetapi juga mulai merakit sepedanya sendiri. Wow! Bahkan pasar otomotif sepeda menyediakan beragam suku cadang yang mendukung pembuatan sepeda, loh! Keren banget nggak sih pake sepeda buatan sendiri di jalanan?

Nah, salah satu komponen pembentuk sepeda yang krusial adalah frame sepeda, guys. Nah, frame sepeda ternyata tidak hanya besi saja, loh. Ada banyak sekali jenis frame sepeda yang dapat kalian gunakan untuk merakit sepeda kalian sendiri, guys. Berikut ini merupakan beberapa frame sepeda yang dapat membantu kalian menemukan frame kesukaan kalian :

  1. Steel

Frame jenis ini memang sering digunakan pada beragam sepeda guys. Nah, keunggulan frame sepeda ini adalah mudah diperbaiki bila rusak, kuat dan affordable. Jadi anda dapat merakit sepeda ekonomis kalian. Tapi kelemahan frame sepeda ini sendiri adalah mudah berkarat dan bobotnya yang berat, guys.

  1. Chrome

Nah, frame sepeda ini cukup banyak digunakan di beberapa sepeda. Nah, bahan frame sepeda seperti ini cukup tahan, guys. Bahkan bobotnya cukup ringan. Masalah karatan diatasi dengan baik. Tapi frame ini masih lebih ringan Alumunium Alloy. Jadi banyak masyarakat yang beralih.

  1. Aluminium Alloy

Nah, frame sepeda ini ringan banget guys. Selain itu, frame ini tahan karatan dan kokoh. Bahkan stock dipasaran untuk rangka ini sangat banyak jadi tidak perlu risau. Maka dari itu, sepeda kekinian menggunakan bahan ini. Namun, sepeda yang menggunakan bahan ini mudah patah ketika terbentur dan masa penggunaannya hanya 5 tahun saja, loh!

  1. Carbon

Nah, untuk rakitan sepeda, frame sepeda ini sering digunakan nih. RIngan banget loh, guys. Selain itu frame sepeda ini rapih banget karena nggak ada sambungan las. Bagus banget deh. Namun, sepeda ini rawan banget rusak dan retak. Jadi nggak cocok buat anda yang ceroboh.

  1. Titanium

Frame sepeda ini cukup mahal, guys. Dipasaran aja susah dapetinnya. Namun, kokoh punya dan awet banget. Jadi, kalo kalian yang nggak suka gonta-ganti sepeda, bisa nih ngerakit pake frame sepeda ini.

shares