Kantong Mata Mengganggu? 4 Tips Ini Membantu Agar Mata tetap Cantik

Kantong Mata Mengganggu

Saat pekerjaan menumpuk, terkadang Anda harus bekerja lembur dan kurang tidur. Anda mungkin tidak menyadari bahwa hal ini dapat membuat mata berkantong dan menggelap. Kondisi ini dapat diatasi dengan salah satu produk perawatan kulit untuk mata seperti Kiehls eye cream.

Mata merupakan indera yang penting bagi tubuh. Selain itu, mata yang sehat dan indah dapat menambah estetika pada wajah Anda. Kantong mata tidak hanya akibat dari begadang, tetapi juga karena bekas menangis atau tidak cocok menggunakan produk perawatan kulit. Kantong mata juga disebabkan oleh faktor usia.

Merawat Kesehatan Mata untuk Tampil Prima

Kantong mata dan warna hitam di bawah mata menyebabkan wajah Anda terlihat lelah dan kusam. Oleh karena itu, merawat mata sangat dianjurkan apabila Anda sering begadang. Berikut cara merawat kesehatan mata:

  • Menjaga Kadar Air dalam Tubuh

Untuk menghindari dehidrasi atau kekurangan cairan, selalu ingatkan diri sendiri untuk minum air putih. Agar tubuh cukup mendapat air, asupan air yang dibutuhkan tubuh setara dengan delapan gelas air sehari.

Hindari makanan dengan sodium tinggi atau makanan dengan kadar garam tinggi (asin), terutama makanan instan atau olahan.

  • Menggunakan Krim Mata

Krim mata, salah satunya milik Kiehls eye cream, dapat membantu mengatasi permasalahan pada mata seperti kantong mata, garis halus, dan mengurangi lingkaran hitam pada mata.

Krim mata juga memiliki fungsi untuk mengencangkan area mata sehingga Anda tampak lebih muda dan tidak terlihat lelah. Gunakanlah krim mata untuk perawatan daerah sekitar mata secara rutin.

Tips Cream aman

  • Kompres Mata

Sebelum menggunakan krim mata untuk efek jangka panjang, apabila Anda ingin mengurangi tampilan bengkak dengan cara cepat adalah dengan mengompres mata menggunakan air dingin.

Diamkan kompres beberapa saat sehingga menenangkan mata yang lelah. Anda juga dapat menggunakan bekas kantong teh, terutama teh hijau, atau irisan tipis timun dingin.

  • Mengatur Jam dan Posisi Tidur

Lembur pekerjaan memang sering kali tidak dapat dihindari. Namun, apabila pekerjaan tidak mendadak dan dapat diatur, Anda dapat menghindari lembur. Kegiatan ini tentu mengganggu jam tidur Anda.

Apabila tidak mendesak, aturlah jam tidur Anda setiap hari. Lama tidur berkualitas dan sehat adalah antara tujuh hingga delapan jam. Semakin pendek waktu tidur Anda, semakin rentan pula mata Anda berkantong dan terdapat lingkaran hitam.

Saat Anda tidur, agar mata tidak berkantong pada pagi hari, atur posisi tidur Anda dengan cara terlentang. Gunakan bantal agar posisi kepala terangkat sedikit. Anda juga dapat menggunakan bantal tambangan sebagai penopang kepala. Tidur terlentang dapat membantu cairan di tubuh Anda tidak terkumpul di sekitar mata.

Kantong mata dan lingkaran hitam dapat diatasi apabila Anda memperhatikan penyebabnya. Selain itu, penggunaan krim mata seperti Kiehls eye cream juga sangat membantu merawat mata agar lebih sehat.

shares