Game bajakan dan resiko saat download hingga saat bermain

Game bajakan dan resiko saat download hingga saat bermain

Game sudah menjadi kebutuhan utama bagi sebagian orang, bahkan game kini sudah menjadi mata pencaharian bagi sebagian orang. Kemajuan teknologi serta grafis memanjakan para penggunanya dengan kecanggihan setiap fitur yang disediakan. Namun, hal tersebut juga berimbas pada tingginya harga game yang ditawarkan, hal ini menjadikan menjamurnya para penjual game bajakan dengan klaim harga yang lebih murah namun kamu sudah bisa menikmati game yang kamu inginkan. Banyaknya konsumen yang memilih game bajakan ketimbang games original membuat para penjual game bajakan mulai melebarkan lapaknya di beberapa situs seperti facebook. Cara yang digunakan untuk mendapatkan game original dinilai tak praktis juga tak murah. Namun, apakah game bajakan senyaman yang dipikirkan dalam penggunaannya? Berikut resiko yang akan kamu terima ketika memutuskan untuk membeli game bajakan.

  1. Penggunaan yang tidak praktis

Untuk memutuskan membeli game bajakan perlu dilakukan crack saat proses instalasi, hal ini dianggap menyulitkan mengingat sebenarnya harga game bajakan juga tidak jauh berbeda dari game original, dimana game original sangat praktis saat proses instalasinya tanpa perlu dilakukan crack. Sesaat ketika pengguna selesai melakukan proses pembayaran dan mengunduh game original, pengguna langsung dapat menikmati keseruan bermain game

  1. Fitur yang tidak lengkap

Beberapa game dengan pilihan multiplayer mode terkadang hanya dapat digunakan dalam mode singleplayer jika proses crack tidak tuntas. Selain itu tidak seperti game original yang menyediakan fitur update, game bajakan tidak menyediakan fotur update untuk menikmati fitur-fitur baru yang nantinya disediakan oleh game original. Sangat disayangkan, bukan?

  1. Sering terjadi bug serta terjangkit virus dan malware

Game bajakan yang disediakan platform penjual game memudahkan para hacker untuk menyebarkan malware yang akan berakibat fatal bagi PC anda. Hal ini sangat berbanding terbalik dengan game original yang dilengkapi dengan proteksi yang kuat yang disediakan pengembangnya. Selain itu, seringnya terjadi bug akan sangat mengganggu asiknya bermain game, hal ini biasanya terjadi karena proses pembajakan dari game itu sendiri, selain itu lag atau bug juga terjadi karena tidak terdapatnya fitur update seperti yang disediakan oleh game original untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih baik.

  1. Download error

Bila kamu memutuskan mendownload game bajakan dari situs online penyedia game bajakan, maka siap-siap bersabar bila link tempat mendownload game tiba-tiba menghilang. Karena situs penjualan game bajakan yang selalu dipantau dan seringkali situs web tersebut dihapus. Selain itu, proses yang lama untuk kalian mendapatkan link download game tentunya akan sangat menyebalkan, karena si pembajak harus membajak dulu game yang kamu inginkan.

Itulah hal-hal yang harus dipertimbangkan lagi bila kamu memutuskan membeli game bajakan, dengan harga yang tidak jauh berbeda jangan sampai malah kalian lebih dirugikan terlebih lagi ketidaknyamanan dalam penggunaan game. Perhatikan juga keamanan PC ketika memutuskan untuk membeli game, jangan sampai niat kalian untuk bermain game yang mengasyikan malah menyebabkan kerugian yang banyak.Lebih baik, kalian pantengin platform-platform penyedia game original seperti Steam yang sering mengadakan diskon besar-besaran ketika hari-hari besar. Selain itu mengunduh game bajakan juga pelanggaran hak cipta loh, jadi disarankan kalian tetap memilih game original yang menyediakan berjuta keuntungan, selain itu kalian juga sudah menjadi warga negara yang baik karena menaati aturan bebas pembajakan meski harus merogoh kocek agak lebih dalam.

shares