Fitur Whatsapp Tersembunyi untuk Mengoptimalkan Penggunaan

Fitur Whatsapp Tersembunyi untuk Mengoptimalkan Penggunaan

Fitur Whatsapp Tersembunyi untuk Mengoptimalkan Penggunaan – Sebagai salah satu aplikasi obrolan paling populer di dunia, WhatsApp terus memperbarui fitur-fiturnya dan karena itu, banyak pengguna yang tidak mengetahui fitur-fitur baru di aplikasi.

Sebagai salah satu aplikasi obrolan paling populer di dunia, WhatsApp terus memperbarui fitur-fiturnya dan karena itu, banyak pengguna yang tidak mengetahui fitur-fitur baru di aplikasi tersebut. Berikut Fitur Whatsapp Tersembunyi yang bisa mengoptimalkan penggunaan WhatsApp anda!

Batasi Penggunaan Data Anda

Jika Anda sering terganggu dengan meme dan video viral yang dikirim oleh kolega di grup WhatsApp Anda, Anda dapat mencegahnya agar tidak diunduh secara otomatis ke perangkat Anda. Cukup buka “penggunaan data” di bawah pengaturan.

Pemberitahuan Khusus

Suara pemberitahuan khusus dapat diterapkan ke kontak tertentu. Buka obrolan dengan kontak yang Anda ingin memiliki suara peringatan yang berbeda, ketuk nama dan pilih suara di bawah pemberitahuan khusus. Untuk berita terbaru telkomsel, lihat di JTWhatsApp di JalanTikus.

Menghapus Pesan Terkirim

Salah satu fitur baru WhatsApp termasuk kemudahan menghapus pesan terkirim. Namun, Anda hanya dapat menghapus pesan tersebut dalam tujuh menit. Ketuk pesan yang Anda kirim, tahan dan pilih ikon hapus. WhatsApp akhirnya meluncurkan fitur yang paling diantisipasi ‘Hapus untuk Semua Orang’ yang memungkinkan lebih dari satu miliar penggunanya mencabut pesan mereka jika mereka mengirimnya ke orang atau grup yang salah.

Apa Saja Fitur Whatsapp Tersembunyi untuk Mengoptimalkan Penggunaan?

Menghapus pesan untuk semua orang memungkinkan Anda untuk menghapus pesan tertentu yang telah Anda kirim ke grup atau obrolan individu. Ini sangat berguna jika Anda mengirim pesan ke obrolan yang salah atau jika pesan yang Anda kirim mengandung kesalahan.

Memasang Pin Pada Percakapan

Anda dapat memilih tiga kontak yang akan selalu berada di bagian atas daftar percakapan di WhatsApp. Ketuk dan tahan percakapan yang ingin Anda taruh di atas, dan ketuk ikon pin. Untuk berita terbaru telkomsel, lihat di aplikasi whatsapp mod.

Jawab Pesan Nanti

Jika Anda mendapat pesan tetapi belum sempat membalas, jangan khawatir obrolan itu “tenggelam”. Ketuk dan tahan percakapan yang dipilih, ketuk “tandai belum dibaca” dan tanda hijau akan muncul di sisi kanan percakapan. Untuk pengguna iOS, geser percakapan ke kanan untuk mengaktifkan fitur ini.

Versi Beta Whatsapp Memungkinkan Admin Grup untuk Membungkam Anggota

Fitur Grup Terbatas baru WhatsApp memungkinkan admin menjadi satu-satunya pengirim pesan sementara semua orang dalam grup tersebut terpaksa berhenti mengobrol. Semua orang hanya akan dapat membaca pesan yang dikirim oleh admin grup.  Ini berarti anggota kelompok dapat dibungkam selama berhari-hari.

Pengaturan menonaktifkan semua fungsi obrolan untuk non-admin, yang tidak akan dapat mengirim pesan, gambar, video, GIF, dokumen atau pesan suara, atau berbagi lokasi mereka. Jika non-admin benar-benar perlu berkontribusi dalam diskusi, dia dapat melakukannya dengan menggunakan tombol Admin Pesan. Admin harus menyetujui sumbangan ini sebelum dapat dikirim ke anggota grup lainnya.

Meskipun Fitur Whatsapp Tersembunyi tersebut dapat berguna saat pesan penting perlu dikirim, fitur tersebut juga cenderung disalahgunakan oleh admin grup, yang memiliki alat untuk membungkam dan mengganggu anggota grup. Fitur Grup Terbatas, yang saat ini dinonaktifkan secara default, akan tersedia melalui versi iOS dan Android yang diperbarui dalam waktu dekat.

shares