Cepet Cuan, Ini Dia Profesi yang Bisa Kalian Temukan di Zaman Sekarang

Cepet Cuan, Ini Dia Profesi yang Bisa Kalian Temukan di Zaman Sekarang

Pekerjaan jaman sekarang tidak hanya bekerja kantoran dan lamar sana sini, tapi bisa dengan hal-hal yang tak terduga. Terbukti, kini sudah banyak sekali penjual yang menjajakan barang dagangannya di situs jual beli maupun sosial media seperti Instagram dan Facebook. Tanpa perlu mengeluarkan modal tambahan untuk membuka toko offline, kamu bisa menjadi pengusaha sukses.

Dunia digital yang semakin maju memang berhasil mengantarkan banyak orang menjadi terkenal dan punya harta berlimpah salah satunya menjadi influencer atau streamer. Apa itu streamer? Streamer itu seperti influencer tapi di ranah gaming.

Tak dipungkiri, fee atau bayaran yang didapatkan influencer untuk unggah foto atau video di akun sosial media miliknya bisa mencapai jutaan rupiah. Jadi, semakin banyak jumlah followers atau engagement-nya, maka semakin besar pula bayaran yang mereka terima.

Besarnya fee yang diperoleh sebagai seorang influencer, bahkan membuat para selebriti Tanah Air turut berbondong-bondong meraup penghasilan dari sosial media pribadinya.

Contohnya saja pasangan artis ternama Indonesia, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, keduanya memasang tarif hingga Rp30 juta posting foto di feed Instagram @raffinagita1717.

Raffi dan Gigi juga mematok tarif Rp100 juta sampai Rp175 juta jika ada yang berminat menggunakan jasanya untuk promosi di Instagram live dengan durasi 10 menit.

Jika dalam satu hari Raffi dan Gigi menerima jasa endorse unggah foto di Instagramnya sebanyak 30 foto. Maka, pasangan yang menikah pada tahun 2014 itu bisa mengantongi penghasilan mencapai Rp30 juta x 30 yaitu Rp900 juta.

Jumlah tersebut belum termasuk dengan tarif Instagram live, Instagram TV hingga posting video di feed maupun story. Kebayang kan berapa pendapatan yang mereka dapatkan dalam satu hari?

shares