Cara Mengganti Tali Jam Tangan Kulit dari Gunny Straps

Cara Mengganti Tali Jam Tangan Kulit dari Gunny Straps

Strap jam tangan menjadi bagian yang penting pada jam tangan karena dapat menambah nilai estetik suatu jam dan meningkatkan penampilan anda. Namun tahukah anda sebenarnya strap jam tangan bisa diganti sendiri. Saat ini sudah banyak yang menjual strap jam tangan berkualitas sesuai dengan merk jam tangannya salah satunya yaitu Gunny Straps.

Mengganti Strap Jam Tangan Kulit

Setelah membeli strap jam tangan, anda bisa menggantinya langsung di rumah dengan mudah sehingga tidak harus membawanya ke toko jam tangan. Berikut cara untuk mengganti tali jam tangan dari kulit :

  1. Letakkan jam tangan di permukaan datar.

Pastikan untuk meletakkan jam tangan di atas permukaan kain atau handuk agar permukaan jam tangan terutama bagian kacanya tidak tergores. Letakkan di bidang yang rata agar memudahkan penggantian strap.

  1. Temukan spring bar atau bilah pegas.

Perhatikan sambungan antara badan jam tangan dan tali jam. Biasanya disambungkan dengan bilah pegas dari ujung tali jam yang masuk ke lubang jam hingga ke ujungnya. Setelah itu, lepaskan bilah pegas dari tali dan badan jam tangan.

  1. Lepaskan spring bar atau bilah pegas.

Anda membutuhkan alat khusus yang bernama spring bar tool atau bisa menggunakan obeng kepala pipih dengan ukuran yang sesuai. Cobalah untuk memasukkan ujung cabang spring bar tool antara tali jam dan sambungan baju jam kemudian tekan bilah pegas pada bagian ujung. Setelah itu tekan secara perlahan hingga bilah pegas terdorong menjauh kemudian anda bisa melepas spring bar dari badan jam.

  1. Masukkan bilah pegas melalui tali jam tangan baru.

Untuk memasang tali jam tangan baru, prosesnya hampir sama hanya saja dibalik. Untuk ini, anda perlu memasukkan kembali bilah pegas dengan hati-hati ke dalam lubang tali jam tangan baru pada setiap sisi talinya. Namun mungkin saja strap baru anda sudah dilengkapi dengan bilah pegas yang sesuai. Jika tidak, anda bisa menggunakan bilah pegas bawaan.

  1. Masukkan spring bar.

Masukkan bagian bawah bilah pegas secara perlahan ke dalam lubang bahu jam. Anda bisa menekan secara perlahan bilah pegas setelah bagian ujung bawah bilah pegas sudah masuk lubang. Hal ini agar bilah bisa lebih mudah menyelip ke lubang bahu jam berikutnya. Anda juga bisa menggunakan alat khusus agar bisa lebih mudah memasukannya.

Untuk mendapatkan strap jam tangan berkualitas anda bisa mengunjungi https://gunny-store.com. Gunny Straps menjual berbagai koleksi strap jam tangan untuk hampir semua jenis jam tangan seperti Rolex, IWS, JLC, Hamilton, Tag Heuer, dan masih banyak lagi. Gunny Straps juga melakukan pengiriman secara worldwide sehingga anda bisa lebih mudah membelinya dan mendapatkan strap jam tangan berkualitas.

shares