Cara Membuat Resep Bakso Malang Super Maknyus

resep bakso malang arema

Siapa diantara Anda yang suka sekali makan bakso? Sudahkah Anda memiliki resep memasak bakso yang enak dan lezat? Bakso Malang merupakan salah satu kuliner khas daerah Malang yang cukup terkenal akan lezetannya dan juga rasa yang begitu enak sekali, yang mana bakso Malang ini sudah banyak orang yang mengetahuinya. Salah satu yang menjadi bahan utama dalam pembuatan bakso Malang ini adalah sebuah daging sapi segar yang nantinya akan di campur dengan beberapa bahan pelengkap lainnya, sehingga tidak di herankan jika rasa yang di hasilkan dari masakan bakso Malang ini sangat enak sekali dan gurih ketika di santap. Nah, dari pada Anda semakin penasaran seperti apa cara membuat resep bakso Malang super maknyus tersebut, silakan Anda simak resepmasakan berikut ini.

Siapkan beberapa bahan utama dalam membuat bakso Malangnya seperti : daging sapinya 350 gram, tepung sagu 50 gram, air es sebanyak 100 cc, telur ayam 1 butir, bawang putih 4 buah, merica bubuk ½ sendok teh, dan garam 3 sendok makan atau secukupnya. Adapun bahan untuk pembuat kuahnya seperti : air biasa 2 liter, lutut sapi atau tulang sapi sebanyak 600 gram, bawang putih 6 buah, merica bubuk ½ sendok teh, daun bawang yang di iris 2 batang, dan garam 3 sendok teh. Serta persiapkan juga bahan pelengkapnya seperti : kulit pangsit 10 lembar yang di goreng, mie kuning basah 150 gram, tahu yang di goeng lalu di potong serong 10 buah, bawang goreng secukupnya saja, dan sambal rebus.

Nah, setelah semua bahan yang di perlukan sudah Anda persiapkan, saatnya Anda simak cara pengolahannya berikut : pertamanya buatlah baksonya dahulu dengan cara, haluskan terlebih dulu bawang putih, merica, dan garam, lalu Anda giling hingga halus daging sapinya. Kemudian campurkan tapung sagu, telur, bumbu halus, dan juga air esnya, lalu aduk-aduk agar merata sembari Anda banting-banting. Ambil 1/3 bagian dai adonan tersebut untuk di sisihkan sebagai isian tahu. Setelah itu Anda didihkan air dan buatlah bulatan bakso sesuai selera, kemudian Anda celupkan kedalam rebusan air tersebut. Lalu masak kembali sampai baksonya terlihat mengapung, angkatlah lalu sisihkan terlebih dulu. Untuk 1/3 adonan yang tadi Anda masukan ke dalam tahu dan kukus sebentar saja. Setelah itu Anda buat bagian kuahnya dengan cara, haluskan bawang putih bersama merica dan garam, lalu Anda didihkan air, dan masukan bumbu beserta tulang, kemudian Anda masak sampai airnya mendidih, saring lalu taburi dengan daun bawang. Langkah terakhir Anda siapkan mangkuk saji, lalu tata mie, bakso serta tahunya, dan tuangi dengan kuah.

Sajikan bakso Malang buatan Anda bersama dengan pangsit goreng dan sambalnya. Nah, bagaimana menurut Anda? Sangat mudah banget kan membuat baksonya? Sekian ulasan cara membuat resep bakso Malang super maknyus semoga bermanfaat.

shares