Cara Memasak Ikan Terpopuler Selain dengan Menggoreng

Cara Memasak Ikan Terpopuler Selain dengan Menggoreng

Anda suka dengan aneka masakan ikan? namun kadang sudah bosan dengan cara memasak dengan digoreng, nah artikel ini cocok anda baca sampai habis, karena kami akan memberikan informasi menarik mengenai bagaimana cara mengolah ikan menjadi masakan yang enak tanpa harus digoreng.

Hampir semua ikan baik laut dan ikan tawar memang mengandung banyak protein yang sangat esensial dan sangat penting untuk pertumubuhan tubuh manusia apalagi masa kanak kanak maka mengkonsumsi ikan yang cukup sangat dianjurkan sekali.

Sampai saat ini memang dalam mengolah ikan ada banyak sekali metodenya sesuai denga keinginana saja dan paling simple memang digoreng karena tidak membutuhkan olahan bumbu yang banyak.

Namun dari sisi rasa tentu saja memang sangat standar sekali, hanya itu itu saja. Maka dari itu coba deh metode lain dibawah ini akan kami bagikan yuk simak langsung.

Inilah pilihan cara mengolah ikan yang enak tanpa harus menggorengnya

1. mengukus ikan.

Tidak hanya sayuran dan kue memang yang bisa dikukus, namun ikan juga bisa. Tapi memang kelemahanya adalah waktu matang akan lebih lama. Akan tetapi, jika anda memiliki alat pengukus yang bagus pabrikan misalkan akan sangat cepat sekali, mungkin butuh waktu 20 menit sudah matan dengan sempurna.

Cara mengukus ikan ini juga mudah sekali, dimana anda berikan bumbu dulu sesuai selera standar sih bumbunya menggunakan garam, kemudian air jeruk nipis, tambahkan sedikit merica atau gunakan bumbu kesukaan anda.

Kemudian siapkan alat kukusnya dan masukan ikanya dan tunggu sampai matang.

2. Memanggang menggunakan oven

Proses pengolahan ikan ini dengan cara memanggang memang ada dua metode, yang pertama bisa memanggang di dalam oven atau dibara api. Nah jika anda menggunakan oven maka sudah pasti kualitas daging ikan akan sangat bersih.

Proses pemanggagan ini juga tidak lama hanya maksimal 20 menit saja. Caranya juga sederhana dimana siapkan dulu loyangnya kemudian bumbui ikan sesuai dengan selera anda dan masukan kedalam oven kemudian tunggu sampai matang.

Dari sisi pengaturan suhu sendiri memang direkomendasikan standar gunakan suhu kisaran 180 sampai dengan 200 derajat Celsius.

Kalau ikanya besar maka gunakan 200 sedangkan kalau potongan kecil cukup 180 saja sudah cukup. Tunggu sampai matang dan siap disajikan.

3. Merebus Ikan

Merebus ikan ini kalau diibaratkan sama dengan teknik memasak sup ikan, jadi tanpa digoreng. Anda tinggal siapkan saja bumbunya kemudian masukan ikan yang sudah anda bersihkan tentu saja disertai dengan tambahan bumbu yang sudah anda racik sendiri.

Kelebihanya adalah anda bisa merasakan gurihnya kuah ikan, kemudian tekstur dagingnya akan sangat lembut juga tentu saja.

Nah beberapa metode mengolah ikan diatas  tanpa digoreng bisa anda coba, dan kreasikan sesuai dengan selera anda.

shares