Berikut Cara Memilih Layanan Cloud Hosting Berkualitas

reseller hosting indonesia reseller hosting unlimited murah

Saat ini, layanan cloud banyak diminati oleh para pemilik website. Alasannya, dikarenakan layanan ini mempunyai banyak keuntungan bagi para penggunanya. Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan layanan ini, berikut cara memilih layanan cloud hosting berkualitas yang patut Anda ketahui.

  1. Pahami Kebutuhan Sendiri

Sebagai pengguna, Anda tentu harus mempunyai tujuan yang jelas. Yakni, apa yang sebenarya yang ingin Anda capai dari layanan cloud tersebut. Sebaiknya Anda menulis daftar checklist terlebih dahulu, lalu mulai mencari penyedia cloud tersebut.

  1. Pilih Layanan Cloud dengan Pelayanan yang Full

Ada baiknya Anda memilih perusahaan penyedia layanan cloud yang menawarkan support penuh pada kliennya. Jadi, jika terdapat masalah dengan server tersebut, Anda dapat langsung meminta bantuan kepada operator. Pastikan juga bahwa penyedia layanan tersebut menyediakan dukungan selama 24 jam.

  1. Perhatikan Load Balance

Perlu Anda ketahui, bahwa load balance adalah salah satu aspek yang paling krusial dari layanan komputasi awan ini. Jadi, Anda perlu memastikan jika penyedia layanan cloud yang Anda pilih menyediakan back up server.

Jadi, ketika server yang satu mengalami masalah, maka ada back up server yang bisa menggantikannya selama masalah terjadi. Fungsi dari load balancer ini sendiri adalah membantu mengarahkan pengguna ke server yang aktif.

  1. Ukur Skala

Penyedia layanan cloud hosting biasanya memungkinkan pengguna untuk mengukur kapasitas server kapan saja jika diperlukan. Maka, jika trafik website Anda semakin banyak, maka Anda dapat dengan mudah dan juga cepat untuk melakukan upgrade server supaya mampu menangani trafik yang semakin banyak.

  1. Pilih Layanan yang Menjamin Masalah Keamanan

Perlu Anda ketahui, keamanan merupakan salah satu aspek penting dari layanan cloud yang digunakan. Maka dari itu, Anda harus memastikan bahwa penyedia layanan cloud yang Anda pilih mempunyai fitur keamanan lengkap dan terjamin.

  1. Pilih Layanan yang Melakukan Periode Evaluasi

Ketika Anda akan memilih layanan cloud, maka sebisa mungkin pilih yang menawarkan trial gratis terlebih dahulu. Mengapa hal ini menjadi penting? Tentu saja hal ini akan membantu Anda untuk memastikan apakah pihak penyedia cloud yang akan Anda pilih layak dipilih atau tidak.

  1. Pelajari Kelemahan dan Kelebihan Penyedia Layanan

Hal lain yang penting untuk Anda perhatikan adalah masalah keunggulan dan kelemahan dari masing-masing pada penyedia jasa cloud yang akan Anda pilih. Anda bisa mencari tahu dan juga menggali informasi sebanyak mungkin mengenai hal tersebut, untuk membandingkan.

Untuk mendapatkan informasi terkait kelebihan dan kekurangan dari setiap penyedia, Anda dapat masukke situs penyedia layanan cloud tersebut. Lalu, pahami secata detail apa saja layanan dan fitur yang ditawarkan.

Biasanya, dengan begitu, secara sekilas Anda bisa mengetahui apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan.Tidak hanya itu, Anda juga dapat mencari berbagai testimony penyedia layanan ini melalui berbagai situs atau forum diskusi.

  1. Perhatikan Harga

Harga memang selalu menjadi salah satu pertimbangan tersendiri. Harga yang mahal belum tentu bisa memberikan kualitas terbaiknya. Maka, untuk memilih layanan cloud terbaik, Anda bisa memilih harga hosting yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Perhatikan Kapasitas Penyimpanan

Langkah selanjutnya, Anda bisa memilih layanan cloud dengan fasilitas penyimpanan yang terbaik. Hal ini dikarenakan kapasitas penyimpanan untuk sebuah situs sangat berpengaruh besar. Maka, pilih penyedia layanan dengan kapasitas penyimpanan yang besar.

Nah, itu dia ulasan mengenai cara memilih layanan cloud hosting berkualitas yang patut Anda ketahui. Dapatkan layanan cloud terbaik untuk kemajuan perusahaan Anda dengan solusi IT dari Lintasarta. Layanan cloud dari Lintasarta dapat meningkatkan efisiensi operasional bisnis dan meningkatkan daya saing perusahaan.

shares