Beberapa Jadwal Timnas Indonesia dalam Waktu Dekat

Beberapa Jadwal Timnas Indonesia dalam Waktu Dekat

Pertandingan tim nasional Indonesia selalu memiliki daya tarik tersendiri. Semangat kebangsaan seringkali menjadi sesuatu yang mampu mempersatukan rakyat Indonesia; semangat yang seringkali muncul ketika menyaksikan laga tim nasional. Rivalitas antar suporter juga terlupakan saat sama – sama mendukung tim nasional. Tidak salah jika jadwal timnas indonesia menjadi informasi yang banyak dicari oleh penggemar sepakbola nasional yang tidak ingin melewatkan satu pertandingan pun yang dijalani oleh tim nasional kita.

Jadwal Timnas Indonesia di Bulan Maret

Salah satu turnamen yang akan berlangsung tahun depan adalah Piala Asia U-23 yang akan digelar di Thailand. Turnamen ini dapat dikatakan sebagai salah satu turnamen yang penting karena akan memperebutkan tiket untuk berlaga di Olimpiade. Turnamen Piala Asia U-23 akan digelar pada bulan Januari 2020 dan babak kualifikasi menuju turnamen tersebut akan dimulai pada bulan Maret 2019 ini.

Tim Nasional Indonesia U-23 akan menghadapi ujian yang cukup berat jika ingin lolos ke putaran final turnamen tersebut. Pada pengundian grup yang telah dilakukan dan jadwal timnas indonesia yang telah ditentukan; Indonesia tergabung dalam Grup K bersama beberapa tim kuat dari sesama negara dari kawasan Asia Tenggara. Untuk lolos ke putaran final pada bulan Januari nanti; Indonesia harus bersaing dengan Thailand, Vietnam dan Brunei Darussalam.

Adapun jadwal timnas indonesia untuk babak kualifikasi menuju Piala Asia U-23 akan dimulai pada tanggal 22 Maret mendatang. Tim asuhan Indra Sjafri akan menjalani 3 laga pada tanggal 22, 24 dan 26 Maret mendatang. Vietnam ditunjuk sebagai tuan rumah untuk pertandingan kualifikasi di Grup K dan seluruh laga akan berlangsung di Stadion My Dinh yang berada di kota Hanoi.

Optimisme Mengiringi Perjuangan Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Setelah lawan dan jadwal timnas indonesia diumumkan maka dukungan sangat diharapkan pada 3 pertandingan yang akan dijalani pada akhir bulan Maret ini. Pada laga pertama hari Jumat tanggal 22 Maret 2019; tim nasional U-23 akan berhadapan dengan Thailand. Kemudian laga kedua pada tanggal 24 Maret 2019; tim asuhan Indra Sjafri akan berhadapan dengan tuan rumah Vietnam. Laga penutup pada tanggal 26 Maret 2019 diakhiri dengan pertandingan melawan Brunei Darussalam.

Usai laga uji coba melawan Bali United yang dimenangkan timnas U-23 dengan skor 3 – 0; Indra telah memilih nama 24 pemain. Daftar tersebut akan dikurangi satu orang lagi karena hanya ada 23 pemain saja yang akan berangkat ke Vietnam untuk menjalani kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Mayoritas dari pemain yang dipilih adalah anggota tim nasional U-22 yang baru saja menjadi juara Piala AFF U-22 di Kamboja lalu. Kedatangan Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani dan Ezra Walian yang merumput di luar negeri untuk bergabung dengan tim nasional U-23 diharapkan memberi tambahan kekuatan.

Pendapat Beberapa Mantan Pemain Tim Nasional Indonesia Mengenai Timnas U-23

Usai laga uji coba melawan Bali United dan daftar pemain diumumkan oleh Indra Sjafri; beberapa tokoh sepakbola dan mantan pemain nasional mulai angkat bicara. Salah satunya adalah mantan penyerang tim nasional Indonesia Peri Sandria. Peri menyebut lawan berat Indonesia pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 mendatang adalah tuan rumah Vietnam. Bahkan ia mengatakan bahwa Vietnam kini lebih berbahaya jika dibandingkan dengan Thailand.

Sedangkan seorang Robby Darwis mengaku optimis bahwa timnas U-23 akan mampu lolos ke Piala Asia U-23 tahun depan. Mantan bek tim nasional Indonesia yang juga legenda Persib Bandung tersebut menyebut faktor kekompakan akan menjadi hal vital. Robby menyebut kekompakan menjadi kunci sukses timnas U-22 menjadi juara Piala AFF U-22 lalu. Jadwal timnas indonesia yang diawali dengan laga melawan Thailand dan Vietnam sebelum bertemu Brunei Darussalam bisa memberi keuntungan.

Sementara itu seorang Supriyono yang juga mantan punggawa tim nasional Indonesia secara terbuka meragukan kemampuan seorang Ezra Walian. Ia menyebut penyerang RCK Waalwijk tersebut memiliki karakter yang kurang sesuai dengan kebutuhan Indra Sjafri. Supriyono menyebut timnas U-23 membutuhkan penyerang yang mampu menahan dan menjaga bola dengan baik karena selama ini gol sering datang dari lini kedua.

shares