7 Tips Mengaplikasikan Riasan untuk Wanita Berkacamata

Tips Mengaplikasikan Riasan untuk Wanita Berkacamata

Menggunakan kacamata tidak menghalangi Anda untuk merias wajah. Bahkan, kacamata juga dapat digunakan sebagai nilai tambah atau aksesoris tambahan untuk Anda. Agar riasan lebih mendukung tampilan Anda, Anda dapat menggunakan kacamata untuk wanita yang didesain sesuai dengan bentuk wajah.

Memilih Riasan Tepat untuk Mata

Anda dapat tampil penuh percaya diri dengan menggunakan kacamata. Sebelum mengaplikasikan riasan pada mata,  terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merias mata agar tampil memukau.

  • Menggunakan Maskara

Aplikasikan maskara yang dapat memberi efek tebal pada bulu mata Anda. Gunakanlah dua lapis maskara yang tahan air (waterproof). Dengan maskara jenis ini, Anda akan menambah volume pada bulu mata. Anda juga dapat menggunakan maskara pada bulu mata bagian bawah sehingga bulu mata tampak lebih tebal.

Maskara yang memberi efek memanjangkan bulu mata akan mengganggu penglihatan karena dapat menyebabkan kacamata kotor.

  • Bermain Eyeshadow

Menggunakan satu warna eyeshadow yang terang atau gelap saja akan memberikan efek mata Anda tampak lebih kecil saat kacamata dikenakan.

Oleh karena itu, Anda dapat mengkombinasikan kedua warna tersebut. Aplikasikan eyeshadow berwarna terang pada kelopak mata Anda, lalu tambahkan sedikit eyeshadow warna gelap pada bawah atau ujung kelopak mata.

Apabila Anda ingin menggunakan satu warna eyeshadow, Anda dapat memilih warna yang netral sehingga memberikan efek mata terlihat besar. Anda juga dapat mengaplikasikan riasan smokey eyes ketika menggunakan kacamata. Smokey eyes membuat mata Anda lebih tajam dan tampak dramatis.

Warna eyeshadow juga dapat senada dengan bingkai kacamata. Tetapi, sebaiknya Anda menghindari warna eyeshadow yang terlalu kontras dengan bingkai apabila untuk digunakan sehari-hari dan di kantor.

  • Pusatkan Pada Alis

Selain menggunakan kacamata untuk wanita, menonjolkan riasan mata dapat dilihat dari alis. Alis yang tegas dapat membantu membingkai wajah Anda lebih baik ketika menggunakan kacamata.

Usahakan agar Anda membentuk dan mengisi alis Anda sehingga tampak rapi serta tampak jelas. Apabila Anda sudah memiliki alis yang tebal, Anda sebaiknya tetap merapikan dan gunakan pensil alis sesuai dengan warna rambut alis.

  • Concealer untuk Mata

Gunakanlah concealer pada sudut mata dan di luar lingkar mata sehingga kantong mata tersamarkan. Riasan dasar ini berfungsi untuk menyamarkan warna kulit yang berbeda.

Selain menyamarkan kantong mata, Anda akan mencerahkan mata karena menggunakan kacamata menciptakan bayangan di sekitar mata. Gunakanlah concealer pada garis-garis yang ada di sekitar mata sehingga tersamarkan.

  • Eyeliner Sesuai Ketebalan Frame

Salah satu tips agar mata Anda menjadi pusat perhatian meski menggunakan kacamata adalah aplikasi eyeliner yang sesuai dengan ketebalan frame atau bingkai kacamata Anda.

Tidak perlu ragu apabila hasil dari riasan Anda terlihat bold. Anda dapat mengaplikasikan gel eyeliner pada garis mata bagian atas. Agar seimbang, Anda dapat mengaplikasikan eyeliner berupa pensil berwarna lebih terang sedikit pada garis mata di bagian bawah.

  • Pilih Foundation Bubuk

Saat menggunakan kacamata, produksi keringat di sekitar mata akan meningkat. Agar riasan tidak cepat rusak dan menempel pada kacamata Anda, pilihlah foundation bubuk daripada yang cair. Aplikasikan sedikit demi sedikit tanpa menyeretnya.

  • Aplikasikan Highlighter pada Tulang Pipi

Tambahkan riasan Anda menggunakan perona pipi. Bubuhkan blush on warna natural secara tipis dari tulang pipi. Setelah itu, tambahkan highlighter sedikit pada tulang pipi sehingga wajah Anda tampak lebih menonjol serta segar.

Menggunakan riasan pada mata saat menggunakan kacamata dapat memberikan kesan yang lebih indah pada penampilan Anda. Kacamata untuk wanita tentu dapat dipadupadankan dengan riasan ini karena dirancang khusus untuk para wanita.

shares