6 Jenis Warna Cat yang Bisa Dijadikan Referensi Saat Renovasi Hunian

Jenis Warna Cat yang Bisa Dijadikan Referensi Saat Renovasi Hunian

Warna untuk cat rumah pada dasarnya akan sudah tidak dapat dipisahkan lagi saat merenovasi rumah. Setiap warna yang ada dari cat rumah tentunya memiliki keunikan tersendiri dan bisa memberi nuansa berbeda-beda. Di bawah ini ada beberapa jenis warna yang bisa Anda terapkan saat renovasi rumah agar bisa memberikan kesan berbeda dengan sebelumnya.

  1. Hazelnut

Apakah Anda tahu seperti apa warna hazelnut? Warna ini memberikan nuansa warna krim klasik serta hangat, warna hazelnut bisa membuat ruangan semakin terasa nyaman. Ide warna yang satu ini sepertinya sangat cocok untuk diaplikasikan pada rumah minimalis, sebab warna hazelnut dapat memantulkan cahaya secara baik jadi ruangan akan terlihat lebih lapang atau luas.

  1. Abu-abu dan Lilac

Abu-abu lilac adalah gaya warna dengan kombinasi abu-abu serta warna lilac. Gaya perpaduan dari keduanya dapat memberikan nuansa hangat serta ceria. Warna ini bisa menjadi inspirasi Anda ketika Anda ingin ruangan dengan suasana serta nuansa baru dan segar

  1. Warna-Warna Pastel

Bagi Anda yang suka dengan warna pastel mungkin bisa Anda terapkan pada beberapa jenis rumah dengan tema dan model minimalis, warna ini cocok diterapkan pada rumah minimalis. Selain memiliki gaya warna menyegarkan, warna ini juga memberikan kesan lapang dan mempermanis ruangan anda

  1. Misty Blue

Peminat warna biru mungkin memang tidak ada hentinya, pasalnya ada banyak sekali jenis warna biru mulai dengan warna biru langit sampai warna biru laut. Warna misty blue bisa menjadikan suasana ruangan terkesan santai serta menenangkan jadi warna ini cocok untuk ruangan kamar mandi maupun kamar tidur. Warna ini bisa dijadikan warna inspirasi interior maupun aksen dinding.

  1. Mustard

Bagi Anda yang suka dengan warna kuning namun cenderung lebih gelap, warna kuning mustard mungkin bisa jadi warna alternatif yang bisa Anda pilih. Warna ini juga cocok untuk diterapkan sebagai salah satu aksen dinding rumah maupun interior rumah.

  1. Hijau Tua

Warna identik dengan warna dari hutan ini mempunyai kesan natural serta mampu memberi kesan suasana tenang. Anda juga bisa menggunakan ide warna ini untuk beberapa aksen dinding yang ada di rumah Anda.

Hanya saja, apabila anda ingin mengaplikasikan warna hijau tua pada ruangan, jauh lebih baik diaplikasikan pada beberapa ruangan yang mana memiliki intensitas cahaya tergolong tinggi dan luas. Sehingga kesan segar dan tenang bisa terasa.

Di atas adalah beberapa ide warna yang mungkin bisa Anda terapkan pada dinding ataupun perabotan saat melakukan renovasi rumah. Anda juga bisa memadukan beberapa warna untuk menghasilkan dinding yang cantik dan memberikan kesan berbeda. Sesuaikan warna dengan kebutuhan dan juga keinginan Anda sebagai pemilik hunian, sehingga rumah idaman bisa terwujud.

shares