5 Ide Dessert Enak dan Sehat untuk Buah Hati

5 Ide Dessert Enak dan Sehat untuk Buah Hati

Memberikan makanan penutup atau dessert untuk anak bisa jadi pilihan yang tepat. Tentunya langkah ini bisa dilakukan agar anak tidak merasa bosan dengan menu makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Pilihlah jenis dessert yang tak hanya enak namun juga menyehatkan. Puding mangga bisa jadi salah satu alternatif dessert yang enak dan pasti akan disukai oleh anak-anak.

Ide Dessert untuk Anak

Menyusun menu makanan untuk anak memang terkadang terasa begitu sulit dan membingungkan. Apalagi jika anak merupakan tipe pemilih sehingga tidak bisa mengonsumsi sembarang jenis makanan. Berikut ini adalah 5 pilihan ide dessert enak sekaligus menyehatkan yang bisa disajikan untuk buah hati tercinta:

1.                 Frozen Fruit

Buah-buahan memang akan jadi ide camilan sehat yang bisa Anda berikan kepada anak. Namun, agar anak tidak merasa bosan dan lebih bersemangat makan buah cobalah untuk menyajikannya dengan cara yang berbeda. Sajikan frozen fruit atau buah dalam kondisi beku. Agar rasanya lebih enak, Anda juga bisa mencelupkan buah ke dalam cokelat terlebih dahulu sebelum dibekukan.

2.                 Es Krim Susu

Jenis dessert yang satu ini menjadi pilihan favorit banyak orang terutama anak-anak. Agar lebih sehat, Anda bisa membuat es krim sendiri dari susu. Tak perlu memakai terlalu banyak tambahan pemanis agar lebih aman untuk dikonsumsi oleh si kecil. Anda juga bisa menggunakan beberapa jenis buah untuk memberi varian rasa pada es krim buatan rumah tersebut.

3.                 Puding Buah

Anak-anak juga biasanya menyukai pudding sebagai dessert atau camilan enak. Agar lebih aman dikonsumsi anak, Anda bisa membuat pudding sendiri dari buah-buahan alami. Contohnya adalah puding mangga yang dibuat dari bahan buah mangga asli dan tidak menggunakan tambahan pemanis berlebihan. Selain rasanya enak, puding buah juga bisa memberi sensasi segar yang disukai oleh anak-anak.

4.                 Aneka Bolu

Orang tua juga bisa memberikan aneka kue bolu untuk si kecil. Namun agar lebih sehat dan aman untuk dikonsumsi, Anda bisa menyajikan kue bolu buatan sendiri. Tak perlu memberikan tambahan pemanis berlebih, Anda bisa memilih untuk menggunakan bahan-bahan alami yang aman dikonsumsi oleh anak.

5.                 Dessert Box Buah

Tren dessert box baru-baru ini begitu populer di media sosial. Ternyata anak-anak juga bisa menikmati kelezatan dessert box asalkan makanan ini disajikan dan dibuat dengan cara yang tepat. Anda bisa mencoba menyajikan dessert box dari bahan buah-buahan alami. Gunakan campuran bahan seperti susu dan keju untuk membuat dessert box buah ini semakin terasa lezat.

Itulah tadi 5 pilihan ide dessert yang cocok diberikan kepada si kecil. Anda bisa membuat es krim, puding mangga, dessert box, atau mungkin pilihan ide dessert lainnya di rumah. Gunakan panduan resep dessert sehat untuk anak yang bisa Anda dapatkan di internet.

shares