5 Aplikasi Editing Video Di Linux

Aplikasi Editing Video Di Linux

Sedang mencari aplikasi editing video di linux? Memang jarang dibicarakan. Tapi bukan berarti ngga ada ya, kawan. Dalam kesempatan kali ini kita akan ulas beberapa aplikasi yang bisa kamu pakai untuk dijalankan pada OS Linux. Mari kita simak.

Aplikasi Editing Video Di Linux

Linux sama dengan Windows dan yang lainnya. Dia, rilis tahun 1991, dilengkapi juga dengan beberapa aplikasi pendukungnya. Contohnya adalah aplikasi editing video, jadi bagi yang sedang mencari coba cek beberapa rekomendasi di bawah ini.

  1. Kdenlive

Dia open source makanya fleksible banget. Bisa dipakai di Linux, Windows bahkan di MacOS pun bisa. Aplikasi ini cukup bagus dan bisa dengan mudah dipakai. O, ya, cara instalnya sama dengan instal aplikasi di Windows, kamu ngga perlu bingung.

Jika bingung dengan cara instal, ada banyak tutorialnya di YouTube atau Google. Selamat mencoba!

  1. Pitivi

Sama dengan Kdenlive, dia juga open source dan bisa dipakai di semua OS. Ada banyak menu yang memudahkan kamu memakainya, misal drag, cut, dan semisalnya. Ini rekomendasi kedua yang bisa kamu pakai untuk editing video.

Cara instal ada di Google. Banyak sekali yang sudah menuliskan panduannya, jadi ngga perlu bingung lagi, kawan.

  1. Flowblade

Gratis 100%. Bisa dipakai dengan mudah dan praktis. Meski UI agaksedikit berbeda dengan yang lainnya tapi tetap mudah dipakai. Bagi yang tidak cocok dengan dua aplikasi di atas, bisa coba aplikasi satu ini. Langsung saja download dan instal.

  1. Light work

Aplikasi populer yang bisa dipakai di Linux. Banyak pengguna linux suka dengan ini karena memang mudah dipakai dan sangat menarik UI yang ada. Bagi yang sedang mencari aplikasi simpel untuk linux coba satu ini.

  1. Shotcut

Aplikasi terbaik untuk editing di linux. Banyak yang suka karena UI menarik dan mudah dioperasikan, sehingga sangat direkomendasikan untukmu saat ini.

Ok, kawan, segera saja download. Update wahanatekno.com saya akhiri di sini dulu.

shares