3 Keuntungan Pakai Aplikasi Peminjaman Uang Kredivo untuk Kebutuhan Bulan Puasa

3 Keuntungan Pakai Aplikasi Peminjaman Uang Kredivo untuk Kebutuhan Bulan Puasa

Bulan puasa, biasanya kebutuhan jadi bengkak & pengeluaran makin banyak. Bahkan, mungkin sampai harus pinjam uang. Tapi, tenang aja, ada aplikasi peminjaman uang Kredivo, yang bisa jadi solusinya.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa hemat dan menekan berbagai pengeluaran di bulan puasa sampai hari raya tiba. Utamanya adalah dengan mengontrol kebiasaan, hawa nafsu, dan tetap disiplin pada anggaran keuangan bulanan yang sudah dibuat. Karena di bulan puasa, kebiasaan atau aktivitas bisa jadi akan berubah. Mulai dari banyak ajakan berbuka puasa di luar, kalap berbelanja karena puasa, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tapi, untuk kebutuhan tambahan lain seperti mudik & hari raya, mau nggak mau memang harus dipenuhi dengan pemasukan tambahan, THR misalnya. Kadang saking banyaknya kebutuhan di bulan puasa, THR pun nggak mencukupi. Mau pinjam uang, tapi bingung ke siapa sebab semua orang sedang banyak pengeluaran? Nah, di sinilah fungsi Kredivo sebagai fintech peminjaman uang. Selain bisa jadi solusi, Kredivo bisa membantu kamu jadi lebih hemat, sebab, semuanya bisa dicicil mulai dari barang sampai tiket mudik.

Tiga keuntungan dan manfaat ini sudah pasti bisa kamu dapatkan apabila menggunakan Kredivo.

Beli Parcel hingga Tiket Mudik Ke Mana Pun Bisa Dicicil s.d 12 Bulan

Buat kamu yang punya tradisi mudik tiap hari raya, pasti berasa banget beratnya beli tiket mudik dan lain-lainnya. Apalagi kalau mudiknya cukup jauh dan sekeluarga. Sudah pasti biaya yang dikeluarkan jadi berkali-kali lipat. Nah, solusinya, selain beli tiket dari jauh-jauh hari, bisa juga dengan dicicil.

Kalau kamu sudah punya limit kredit di Kredivo, kamu bisa cicil tiket pesawat langsung dengan rute ke mana pun melalui aplikasi Kredivo s.d 12 bulan menggunakan limit yang ada di akun Kredivo-mu. Suku bunganya cuma 2,95% per bulan dan rendah banget kalau dibandingkan dengan aplikasi peminjaman uang sejenis. Mudik dengan kereta api, kapal laut, atau bis? Tenang aja, Kredivo juga sudah bermitra juga dengan online travel agent ternama: mulai dari tiket.com, pegipegi.com dan Panorama Tours, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tinggal pilih sesuai kebutuhan dan rencana mudik kamu aja deh.

Nggak cuma mudik yang butuh biaya besar. Bagi sebagian orang, oleh-oleh, parcel Lebaran dan sejenisnya juga jadi hal wajib yang perlu dibawa ketika berkunjung ke rumah kerabat atau sanak saudara. Selain bermitra sama online travel agent, Kredivo juga sudah kerja sama dengan lebih dari 250 merchant online populer: Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, JD.id, Blibli, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kalau mau nyicil hadiah Lebaran pakai Kredivo, syaratnya gampang banget: pastikan barang-barang yang kamu beli total harganya minimal Rp 1 juta ke atas. Ini berlaku untuk beberapa barang sekaligus. Setelah itu, di halaman pembayaran, kamu bisa langsung pilih Kredivo sebagai metode pembayaran. Kemudian, pilih tenor cicilan yang kamu mau: 3/6/12 bulan, dengan suku bunga cicilan cuma 2,95% per bulan dan tanpa dp.

Butuh Dana Darurat untuk Tambahan Ongkos Mudik? Kredivo Punya Fitur Peminjaman Uang Online

Karena waktu mudik cukup panjang, mau nggak mau kamu juga perlu siapkan uang cadangan untuk ongkos atau pegangan. Nah, Kredivo juga bisa diandalkan untuk jadi akses peminjaman uang tunai secara online. Dengan kata lain, limit nontunai di akun Kredivo-mu bisa dicairkan jadi pinjaman tunai. Ada dua fitur pinjaman yang tersedia: pinjaman mini dan pinjaman jumbo.

Untuk pinjaman mini, kamu bisa pinjam minimal Rp 500 ribu dengan tenor pengembalian maksimal 30 hari. Sementara untuk pinjaman jumbo, kamu bisa pinjam minimal Rp 1 juta dengan pilihan tenor pengembalian 3 bulan atau 6 bulan. Besaran pinjaman maksimal yang bisa kamu ajukan untuk pinjaman jumbo tergantung pada besaran limit yang kamu punya untuk tenor 6 bulan. Kalau kamu mendapat limit Rp 30 juta dari Kredivo dan tersedia Rp 15 juta untuk tenor 6 bulan, maka kamu bisa pinjam uang maksimal sampai Rp 15 juta, lho!

Untuk meminjam, kamu bisa langsung masuk ke menu Dasbor dan pilih fitur “Pinjaman Mini” atau “Pinjaman Jumbo”. Selanjutnya, ikuti tahapan yang ada di aplikasi, mulai dari Isi form yang tersedia, tujuan pinjaman, besaran pinjaman, dan nomor rekening pribadi. Setelah itu, pengajuan pinjaman kamu akan segera diproses dan bisa cair dalam hitungan menit atau maksimal 1 hari kerja.

Beli Pulsa, Paket Data, Token Listrik, Sampai Bayar Tagihan Bulanan, Bisa Lewat Kredivo & Bayar Nanti

Mulai dari pulsa, paket data, token listrik, dan aneka tagihan bulanan seperti PDAM, BPJS Kesehatan, listrik, dan yang lainnya, adalah kebutuhan rutin yang nggak bisa diabaikan meski kebutuhan bulan puasa cukup banyak. Tapi, dengan Kredivo, kamu bisa transaksi atau bayar semuanya sekarang dan bayar nanti 30 hari kemudian, lho! Beban keuangan bisa sedikit berkurang, nih. Khusus untuk transaksi di bawah Rp 1 juta, misalnya untuk beli pulsa, paket data, atau token listrik, metode bayar dalam 30 hari bisa dimanfaatkan & ramah kantong. Sebab, nggak ada bunga yang dikenakan untuk transaksi ini. Besaran yang harus kamu bayar adalah sejumlah nilai transaksi yang kamu lakukan.

Meskipun bisa ini itu pakai Kredivo, mulai dari peminjaman uang sampai nyicil aneka kebutuhan, usahakan untuk tetap bijak dan menggunakan fitur di Kredivo sesuai kebutuhan ya. Sesuaikan juga dengan kapasitas keuangan kamu untuk bayar angsurannya nanti.

Buat kamu yang tertarik daftar Kredivo, kamu bisa download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store. Pastikan kamu sudah memenuhi tiga syarat berikut:

  1. Telah berusia minimum 18 tahun.
  2. Berpenghasilan tetap per bulan minimal Rp 3 juta.
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.
shares